TEMPAT LDKS DI BOGOR

 TEMPAT LDKS DI BOGOR

MEGAMENDUNG, PUNCAK BOGOR
0857-1985-3093

tempat ldks di bogor

tempat ldks di sentul

tempat ldks murah di bogor

Tempat Ldks di Bogor, atau tempat Latihan dasar kepemimpinan (disingkat LDK) atau latihan dasar kepemimpinan siswa (disingkat LDKS) atau latihan dasar organisasi (LDKO) adalah sebuah kegiatan Pelatihan yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kegiatan pelatihan ini biasa dilakukan oleh OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru baik untuk sekolah tingkat menengah pertama (SMP) atau tingkat atas (SMA), yang tentunya dalam pengawasan para guru pendamping sekolah. Program ini tentunya sudah memiliki jadwal khusus untuk setiap sekolah dalam melakukan nya. LDKS diberikan kepada pengurus baru dengan harapan dalam menjalankan masa pengabdian 1 tahun kedepannya dapat memahami tentang kepemimpinan dan berharap dapat memberikan kontribusi yang baik kepada orang tua, keluarga, masyarakat dan lingkungannya. LDKS dalam menjalankan kegiatannya biasanya di lakukan pembekalan materi kepemimpinan, kegiatan outbound dan lain halnya yang positif yang dapat membentuk karakter kepemimpinan yang baik.Tempat LDKS di Bogor Rekomendasi Lokasi Seperti di Puncak, Sentul, Pancawati by tempat-wisataalalm.com

LDK biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDK Fisik dan LDK Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDK ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDK Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus OSIS lama melainkanDewanGuru,PembinaOSIS Kepala Sekolah serta Guru Psikologi dan Konseling dari sekolah yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen, serta dapat dengan cara menyewa Organizer dan beberapa Pelatih dari TNI (Tentara Nasional Indonesia) atau Pembina Pramuka dengan Gudep Terdekat.

pancawati villa resort


Kegiatan LDKS di Bogor ini wajib diikuti oleh seluruh siswa / siswi, karena dengan kegiatan ini adanya pembekalan ilmu tentang bagaimana memiliki karakter pemimpin yang baik untuk bisa melakukan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan visi dan misi dan berbagai manfaat.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari kegiatan LDKS;

  1. Menciptakan karakter yang mandiri
  2. Menumbuhkan jiwa yang kooperatif dan mau bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama.
  3. Melatih kemampuan komunikasi yang baik bagi seluruhnya dalam menjalankan kepengurusan OSIS, baik dengan rekannya atau dengan Guru.
  4. LDKS memberikan pembelajaran dalam memberikan bagaimana membuat  laporan dan program di organisasi OSIS.
  5. Mempelajari akan wawasan kebangsaan
  6. LDKS memberikan pelajaran akan bagaimana cara berbicara didepan orang banyak.
  7. Mengasah kemampuan dalam mengambil keputusan untuk kepentingan sekolah.
tempat ldks di sentul


    KONTAK TERKAIT
Hotline
085719853093
atau kamu detailnya kamu bisa whatsapp disini

Kontak Kami

Hubungi Kami

Nama :
email
No Whatsapp Kamu
Jumlah Peserta
Untuk Tanggal Brp
Untuk Acara Apa ?
kebutuhannya Lainnya